HALLO ALUMNI

Kategori : Alumni

2020-12-07

Assalamu’alaikum Wr Wb.  Salam Sejahtera. 

Menyadari akan pentingnya peran alumni bagi sebuah Perguruan Tinggi, yang tidak saja sebagai katalisator, kontributor tetapi juga sebagai iron stock, maka Universitas Lambung Mangkurat khususnya Bidang Kemahasiswaan dan Alumni sejak wisuda 95 Tahun 2020 menerbitkan Kartu Alumni. Hal ini dimaksudkan agar para alumni tetap merasa punya keterikatan hubungan dan masih merupakan bagian dari ULM. Dan akan terus menjalin hubungan tersebut agar dapat semakin membesarkan nama, peran dan kiprah Universitas Lambung Mangkurat melalui kiprah dan peran alumni di masyarakat.

Alumni  yang  telah  tersebar  di  berbagai lembaga, pemerintahan, perusahaan, organisasi, lapangan pekerjaan, usaha dan jasa atau dimanapun berada sesuai dengan minat dan kemampuannya berdasarkan disiplin keilmuannya dapat mengambil peran strategis dalam upaya memperkokoh dan memperkuat ULM.

Salah satu upaya dalam membangun jejaring alumni, Bidang Kemahasiswaan dan Alumni memfasilitasi tetap terjalinnya hubungan alumni tidak saja dengan ULM tetapi juga dengan sesama alumni lainnya melalui Sistem Informasi Alumni (SIA). Diharapkan SIA ini dapat menjadi wadah para alumni bertemu, sehingga terjadi interaksi yang kondusif. Misalnya, ada alumni yang sudah sukses dapat membantu alumni yang belum sukses. Tentu membantu bukan berarti memanjakan untuk bermalas-malas usaha, tetapi ada upaya alumni yang telah sukses akan memberi jalan, membuka peluang, dan membantu sesuai dengan kompetensi yang dimiliki dan kebutuhan yang ada, sehingga interaksi para alumni tersebut mempunyai manfaat untuk saling tolong menolong dalam kebaikan. Kekeluargaan harmonis terjalin antar alumni yunior dan senior menjadi kontribusi positif yang membawa manfaat kesuksesan dalam meraih cita-cita.

Mari para alumni berbagi informasi dan pengalaman. Kirimkan berita dan cerita kalian melalui ‘APA KABAR ALUMNI’. Kami akan memuat berita dan cerita kiprah dan peran kalian di masyarakat di web ULM ini. Sekecil apapun kontribusi kalian akan sangat berharga untuk yang lainnya.

Terima kasih.

 

Admin : 087814640323 (Elita Susiana S.Sos - Kasubbag Alumni ULM)